Rabu, 18 Maret 2020

Bicara Takdir


      Saat awal tiba di Surabaya dulu untuk kuliah aku khawatir hanya aku satu-satunya mahasiswa asal Minang di angkatanku. Karena aku masih baru berada di Surabaya aku khawatir tidak bisa beradaptasi. Makanya aku ingin juga ada mahasiswa Minang selain diriku yang seangkatan. Alhamdulillah, ternyata ada dua orang lagi teman seangkatanku yang asal Minang. Dan angkatan satu tahun dibawahku ternyata tidak ada yang asal Minang. Ini semakin menguatkanku bahwa tidak ada yang terjadi secara kebetulan di dunia ini. Pastilah ada suatu kekuatan Maha Besar yang mengatur dunia ini. Dalam hal ini yaitu Allah. Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar. Allah mengetahui kondisi setiap hambanya.

      Kenapa aku bisa bilang begini? Karena banyak sekali kejadian disaat aku terdesak, tidak punya pilihan lain dan tidak bisa meminta bantuan kepada siapapun juga selain Allah, selalu saja ada jalan keluar yang tidak disangka-sangka. Aku yakin kalian juga mengalami hal ini. Hal-hal semacam ini hendaknya memperkuat keimanan kita bahwa setiap gerak-gerik langkah kita diperhatikan oleh Allah. Hendaknya kita jangan merasa sedih karena sendirian, karena Allah bersama kita. Jangan pernah berputus asa akan rahmat Allah.

      Ada kalanya kita mengalami hal yang tidak kita inginkan dan seakan Allah meninggalkan kita. Kita tetap harus berbaik sangka kepada Allah. Sekali lagi, jangan pernah berputus asa akan rahmat Allah. Memang, hidup ini berat. Tapi, hidup tanpa Allah itu lebih berat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar